Selamat Datang di Blog Pribadi Juniansyah, SE - Damkar_Smr 'BPBD Kota Samarinda'

Hujan 10 Jam di Samarinda

Setelah sekian lama, akhirnya Samarinda kembali diguyur hujan dengan durasi yang cukup panjang. Sejak Kamis dini hari, sampai tadi siang.

Hanya saja, hujan terbesar perdana tahun ini, terjadi setelah sejumlah proyek pengendalian banjir dan gorong-gorong rampung ditangani.

Meski begitu, dengan intensitas hujan yang sangat tinggi, tidak mudah untuk kota ini sepenuhnya bebas dari genangan banjir.

Seperti yang kita alami hari ini, banjir tetap terjadi di sejumlah titik. Bahkan muncul di lokasi baru. Seperti di depan Mapolresta.

Tidak hanya tinggi, banjir yang terjadi juga memiliki arus deras. Membahayakan warga, maupun pengendara yang melintas di titik rawan.

Beranjak dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya, ada kemungkinan hujan seperti ini bakal kembali terjadi hingga beberapa waktu mendatang.

Untuk itu, tetap waspada dan berhati-hati terhadap risiko banjir dan kerusakan, serta ancaman di jalan raya dan sebagainya.

Terlepas dari apa yang terjadi hari ini, Selamat Hari Jadi ke-348 Kota Samarinda. Selamat Hari Jadi ke-56 untuk Pemkot Samarinda.

Walaupun agak naif, semoga hujan deras di hari jadi Kota Tepian ini, merupakan pertanda keberkahan, pembangunan, dan kesejahteraan semua.

Samarinda. Sampai kapan pun juga, tetap merupakan kota kita, rumah kita.

0 comments:

Post a Comment